6/30/2011

Jawaban Exercise 4

Chapter 4
Exercise 4-1  Hitam sebaiknya melakukan quiet move ke f3.

Exercise 4-2  prioritas Putih di sini adalah mencegah Hitam mengambil langkah yang sangat bagus ke c4. Langkah terbaik adalah f6, membalik e6 dan mencegah akses Hitam ke c4.

Exercise 4-3  f3 adalah quiet move terbaik bagi Putih, tetapi membiarkan Hitam membalas ke c4. Lebih baik memainkan d7, mencegah akses ke c4.

Exercise 4-4  posisi ini sering muncul pada permainan antara expert. Putih mempunyai banyak frontier disc, dan mengontrol area tengah. Putih dapat memainkan a3, sehingga Hitam hanya memiliki 3 pilihan, c6, f7, dan g7, yang semuanya bersifat loud move.

Exercise 4-5  e6 tampak sebagai langkah yang baik, tetapi Putih dapat memainkan f6, menghasilkan posisi yang sama dengan diagram 4-8. Lebih baik Hitam memainkan f3, menghasilkan posisi yang sama dengan diagram 4-9.

Exercise 4-6  g6 atau c6 adalah pilihan yang bagus. Tetapi jika anda memilih e6, anda akan menyesal jika Hitam memainkan e7!! Ini adalah wipe out tercantik di antara wipe out 9-langkah, yang merupakan permainan tercepat pada Othello. Kita harus selalu waspada terhadap wipe out, terutama jika kita melawan pemain yang memakan banyak disk pada opening.



No comments:

Post a Comment