12/25/2012

Kawak Ninja 150 - The Last Variant?


 Kawak Ninja 150 - The Last Variant? 

Bedah lebih jauh yuuuk.. tentang Kawak Ninja.. .
Mengintip dari situs resmi nya Kawasaki disini, tertulis

"Premium sports bike market here has been amazingly booming in a past few years due to the increased mid income population. However more importantly this happened because Indonesian Riders have a healthy “Biking Culture”. In other words Indonesian customers know how to enjoy “Fun Riding”.

“Kawasaki Ninja” already is the well known brand among sports bike riders in all over the world. On the other hand in Indonesia, the “Ninja” brand received the “Net Promoter Star” award from SWA last month.

We believe it is evident that many of Indonesian customers rate “Ninja” as the “cut above the rest” brand.We want to keep satisfying Indonesian riders by providing premium products and services.We invite you to become a part of “Kawasaki Leisure Bike” world and be free from the daily life stress."


Aaw.. bahasa planet yah  .  Tanya mbah gugel aja ya disini, ditungguin kok. 
Tiktoktiktok .... .

Teknologi Ramah Lingkungan 

CATALYTIC CONVERTER -- Terdiri atas 2 bagian yaitu Pre Catalytic Converter yang berfungsi meningkatkan temperatur gas buang pada saat memasuki Main Catalytic Converter, sehingga pemurnian gas buang lebih sempurna. Bagian kedua adalah Main Catalytic Converter yang menggunakan materi logam mulia yaitu Platinum dan Rhodium yang mempunyai kemampuan untuk memurnikan gas CO (Karbon Monoksida) dan HC (Hidrokarbon) dan mengubahnya menjadi CO2 (Karbon Dioksida) serta H2O (Air) yang tidak beracun.

SUPERKIPS -- SuperKIPS (Kawasaki Integrated Powervalve System) adalah sistem mekanisme valve/katup pengendali gas buang pada exhaust port. Pada putaran mesin rendah, katup akan menutup dan menghalangi terbuangnya campuran sisa pembakaran (termasuk unsur hidrokarbon/HC yang pada mesin 2-tak biasa akan terbuang), sehingga kadar HC yang dihasilkan dalam sisa gas buang menjadi rendah.

HSAS -- HSAS (High Performance Secondary Air System) adalah sistem saluran yang menyuntikan udara bersih kedalam chamber (ruangan) yang menjadi muara gas buang dari ruang bakar. Pada ujung saluran terdapat mekanisme reed valve (katup buluh) yang membuka pada saat tekanan dalam chamber rendah (putaran mesin tinggi). 

Jadi, SuperKIPS dan HSAS bekerja sama dalam suatu sistem yang sama, yaitu pada putaran mesin tinggi, SuperKIPS akan membuka dan katup HSAS akan menutup. Sedangkan pada putaran mesin rendah SuperKIPS akan menutup dan katup HSAS akan membuka dan menyalurkan udara segar kedalam exhaust chamber, sehingga
membentuk campuran gas buang yang padat oksigen.

SUPER ELECTROFUSION CYLINDER -- Merupakan sistem pelapis dinding silinder dengan bahan Molybdenum dan High Carbon Steel, diproses menggunakan aliran listrik tegangan sangat tinggi, sehingga membentuk lapisan logam tipis yang sangat kuat. Permukaan lapisan ini memiliki pori-pori yang dapat menyerap dan menahan oli pelumas yang menghalangi pergesekan dinding silinder dengan piston. Karenanya, tidak diperlukan jumlah oli yang berlebihan untuk proses pelumasan, sehingga mengurangi kepekatan asap yang ditimbulkan pada gas buang hasil pembakaran.

SETTING KARBURATOR -- Penyetelan karburator sedemikian rupa sehingga memberikan supply campuran bahan bakar dan udara dalam takaran/komposisi optimal, untuk meningkatkan tenaga mesin dan menghasilkan emisi gas buang yang baik, tanpa efek samping panas mesin yang berlebihan.

Daaan yak, selesai ni tulisan tentang teknologi emisi ramah lingkungannya Kawak Ninja 150. Pusing ya .
Tapi tapiii... jadi ngerti kan.  

Kalo kata orang sih, banyak belajar banyak ngerti, banyak ngerti banyak lupa .
Bye for now  .

(sumber diambil dari brosur dan/atau google)