12/07/2012

Brief History


Apa itu reversi ?
Reversi atau othello adalah permainan strategi game yang abstrak yang dimainkan oleh dua orang pemain pada sebuah papan berkukuran 8 kolom dan 8 baris dengan satu set disc berwarna berbeda pada kedua sisinya (yang biasanya berwarna gelap dan terang). masing-masing warna pada disk tersebut dikuasai oleh setiap pemain.

Strategi game abstrak?
Strategi game yang abstrak adalah permainan dengan strategi yang meminimalisasi faktor keberuntungan atau luck dan tanpa suatu tema tertentu. Permainan strategi abstrak selalu didefinisikan sebagai permainan kartu atau papan tanpa ada informasi yang tersembunyi atau menggunakan faktor yang benar-benar mengandalkan keberuntungan seperti putaran dadu atau pengacakan kartu dan biasanya para pemain mengambil jalan secara bergiliran.

Asal mula reversi?
Reversi pertama kali diciptakan di jepang oleh Goro Hasegawa bersama dengan James R Becker pada tahun 1971 yang terinspirasi dari game china GO dengan nama Othello. Hasegawa menginginkan suatu permainan yang kaya akan strategi namun tetap dapat dimainkan oleh pemain umum atau pemain awam. Becker menyebut permainan othello dengan tag “a minutes to learn, a lifetime to master”, mudah untuk dimainkan tetapi sangat sulit untuk menguasainyaReversi kemudian diperkenalkan kepada publik melalui Tsukada Original Co. pada tahun 1973 yang kemudian mengelola  Japanese Othello Association.

Next
Back to Reversi
Back to Home

Othello is a registered trademark of Tsukuda Original, licensed by Anjar Co

No comments: